siputro.com

Definisi Geografi Menurut Ahli

inoputro(dot)com, definisi geografi menurut ahli.

Hartshome, 1960

Geografi adalah disiplin ilmu yang berusaha menguraikan dan menginterpretasikan karakter variabel dari suatu tempat ke tempat lainnya di bumi sebagai tempat kehidupan manusia.

Fielding, 1974

Geografi adalah studi tentang lokasi dan tatanan fenomena pada permukaan bumi dan proses-proses yang menyebabkan distribusi fenomena tersebut.

Yeates, dalam Hagget, 1979

Geografi adalah ilmu pengetahuan tentang perkembangan rasional dan pengujian terhadap teori-teori yang menjelaskan dan memprakirakan distribusi spasial dan lokasi berbagai karakteristik dari permukaan bumi.

Cirrincione and Ainsworth, 1983

Geografi adalah studi tentang tempat-tempat dan penduduknya  kenapa dapat mirip dan bagaimana mereka berbeda dan ingin mengetahui bagaimana hubungan antara tempat dan penduduknya.

Semlok, 1988 dalam Nursid Sumaatmadja, 1997

Geografi adalah ilmu yang mempelajari persamaan dan perbedaan fenomena geosfer dengan sudut pandang kelingkungan atau kewilayahan dalam konteks keruangan.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

pengertian tombolo (52), definisi geografi sosial menurut para ahli (34), definisi geografi sosial (27), pengertian geografi sosial (20), pengertian geografi sosial menurut para ahli (17), pengertian tombolo geografi (16), tombolo geografi (14), geografi sosial menurut para ahli (10), definisi tombolo (9), pengertian geografi sosial menurut ahli (5), definisi geografi menurut para ahli (4), pengertian ilmu geografi menurut para ahli (4), pengertian geografi menurut fielding (3), konsep variabel geografi (3), 10 pengertian pajak menurut para ahli (3), pengertian geografi menurut ahli (2), geografi sosial (2), makna tombolo (2), pengertian geografi sosial menurut beberapa ahli (2), 30 definisi geografi menurut para ahli (2), beberapa ahli tentang definisi geografi sosial (2), defenisi geografi sosial (2), pengertian variabel bebas dalam ilmu geografi (1), konsep variabel dari geografi (1), teknik strategi geografi nursid sumaatmadja (1), 

author siputro.com
Rino Saputro, S.Pd

"Hidup itu kegagalan, kegagalan mendeskripsikan kehidupan akan membawa hidup selalu dalam kegagalan"