Ayo Dukung Pulau Komodo

inoputro(dot)com, ayo dukung pulau komodo.

Bingung gonta ganti chanel TV tapi tidak ada acara yang sreg di hati. Eit, tidak sengaja saya mendapatkan informasi tentang Pulau Komodo yang diikutsertakan dalam pemilihan 7 wonders. Yakni kampanye yang dilakukan oleh duta besar pulau komodo yang tidak lain adalah mantan Wakil Presiden kita, Bapak Jusuf Kalla di acara bukan empat m*ta. Dimana sebelumnya KEMENBUDPAR Indonesia bersitegang dengan pihak 7 Wonders dan membuat bangsa Indonesia sedikit was-was jikalau pihak 7 Wonders menghapuskan keikutsertaan pulau komodo seiring dengan dihapusnya KEMENBUDPAR Indonesia sebagai promoted resmi 7 Wonders. Dan ternyata pihak 7 Wonders tetap mempertahankan keikutsertaan pulau komodo. Alhamdulillah yaa.. Namun sayang akibat insiden tersebut posisi pulau komodo menurun drastis dan kemudian kampanye pulau komodo dilanjutkan oleh P2K, Pendukung Pemenangan Komodo, dengan mendaulat JK sebagai Duta Besarnya.

Masih 15 hari lagi waktu yang tersisa untuk pemungutan suara pemilihan 7 keajaiban baru alam (New 7 Wonders of  Nature). Wakil Indonesia, Pulau Komodo, saat ini berada di urutan ke-28. Sementara urutan pertama ditempati The Puerto Princesa Subterranean River National Park (Filipina). Pada bulan Juni, Pulau Komodo sempat berada di urutan ke-13. (Kompas, Selasa 11/10/11)

Kembali ke info yang saya dapatkan, ternyata saat ini untuk mendukung pulau komodo bukanlah hal yang sulit dan mahal. Seperti yang disampaikan oleh JK dalam acara bukan empat m*ta, kini kita dapat mendukung pulau komodo untuk masuk menjadi top 7 Wonders hanya dengan 1 rupiah saja. Pihak operator telah bekerja sama untuk mendukung pulau komodo. Cukup simpel untuk anda yang ingin mendukung pulau komodo dimana saja anda berada.

“ketik KOMODO dan kirimkan ke 9818

ayo dukung pulau komodo

Jika dulu kita berhasil menembus posisi ke-13, tentunya dengan penurunan biaya ini (dulu Rp. 1.000/sms) kita harus optimis dapat memberikan dukungan penuh dan mendapat top 7 Wonders mengingat sekitar 160 juta penduduk Indonesia telah menggunakan telephone seluler. “Saya yakin kita bisa menang. Seperlimanya saja sudah tercapai,” kata Jusuf Kalla yakin. Dan seharusnya bagi kita penduduk Indonesia apalah artinya 1 rupiah demi mengangkat nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Sebagaimana yang disampaikan Sekjen PKB, mendukung pulau komodo sama saja menyelamatkan aset negara. Ditengah sembriwingnya kisruh Indonesia-Malaysia tentang perbatasan negara, kita seharusnya jangan terhanyut dengan keadaan. Masalah perbatasan tentunya sepenuhnya ditangani oleh pihak pemerintah dengan mencari solusi yang terbaik dan apa tugas kita? Tugas kita adalah menyelamatkan aset negara yang lain. Karena bukan hanya itu yang harus kita pikirkan, pulau komodo ini adalah peluang besar agar Indonesia bisa lebih dikenal dan dianggap oleh negara lain.

Berharap dengan dipostingkannya artikel ini saya bisa berkonstribusi pasif dalam meningkatkan posisi pulau komodo. Semua demi bangsa yang besar ini, Bangsa Indonesia. Ayo Dukung Pulau Komodo.

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.

2 Responses to “Ayo Dukung Pulau Komodo”
  1. jaya 29/10/2011
  2. Lilis Setyowati 20/10/2011

Leave a Reply