Jatuh Bangun Aku Mengejarmu

Jatuh Bangun Aku Mengejarmu. Kalimat ini yang saya lihat di salah satu blog yang saya kunjungi kemarin. Ternyata setelah saya lihat judul ini berisikan link kontes SEO yang dy ikuti. Wah ternyata bukan hanya saya yang merasa jatuh bangun mengikuti kontes-kontes SEO. Memang bukan hal mudah untuk mengoptimasi beberapa blog yang saya ikutkan kontes SEO. Terlebih rasa jenuh yang muncul karena lamanya waktu penyelenggaraan kontes.

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia. Ini adalah keyword kontes SEO yang diselenggarakan perusahaan Adira Insurance. Jatuh bangun memang saya mengikuti kontes ini. Posisi peringkat saya di google selalu berubah-ubah. Belum lagi saya harus memikirkan posisi SERP artikel saya di Yahoo. Hadiah yang lumayan besar menjadi faktor utama kenapa kontes ini sangat ketat persaingannya.

Kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia. Ini adalah kontes SEO yang saya ikuti menggunakan blog saya yang lain. Kontes ini diselenggarakan oleh Kerajaan Hosting, sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pelayanan webhosting dan domain. Di kontes ini alhamdulillah posisi SERP pada blog saya terlihat lebih stabil. Walaupun sampai sekarang saya masih belum bisa merebut pole position. Tapi mengingat waktu yang masih cukup lama saya tidak terlalu mengambil pusing untuk kontes ini.

Software Online Akuntansi Multi Cabang Tercepat Terbaik. Ini merupakan kontes SEO ketiga yang saya ikuti. Saya rasa kontes yang diselenggarakan oleh omega insurance ini memberikan prospek yang cukup baik. Betapa tidak blog saya langsung melejit di posisi terdepan. Tapi mengitung waktu yang masih cukup lama masih ada kemungkinan saya akan kehilangan posisi ini. Karena jelas sekali banyak master-master SEO yang belum mengeluarkan tajinya.

Hotel Murah di Semarang via KlikHotel.com. Ini adalah kontes terbaru yang saya ikuti. Bermodalkan pengalaman mengikuti berbagai kontes kali ini saya mencoba bertarung memperebutkan keyword. Kontes ini diadakan oleh perusahaan penyedia jasa pemesanan tiket hotel secara online. Semoga hal positif bisa menjadi hasil akhir kontes ini.

Over all dengan mengikuti kontes-kontes di atas bukan hanya memberikan saya harapan kemenangan, tapi lebih ke ilmu yang saya dapat. Saya lebih banyak lagi mengetahui seluk beluk tentang SEO. Selain itu kontes-kontes ini juga memberikan saya wawasan yang lebih mengenai dunia mereka. Karena itu kalimat jatuh bangung aku mengejarmu mungkin juga berlaku untuk saya, sang pejuang SEO yang masih newbe. Dan semoga saya mendapatkan lebih manfaat dari hasil kerja keras saya.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.

4 Responses to “Jatuh Bangun Aku Mengejarmu”
  1. Mifta 30/09/2011
  2. yoetama 17/09/2011
    • inoputro 18/09/2011

Leave a Reply