Mensukseskan Program Penggerak Pembina Generus

inoputro(dot)com, Mensukseskan program penggerak pembina generus.

Jadi MC? Wah gak kebayang ni gimana jadinya. Apa lagi ni jadi Mc buat acara lomba PPG (Penggerak Pembina Generus). Grogi pastinya, yah namanya juga baru ini di suruh jadi Mc.

Alhamdulillah acara berjalan lancar. Tugas saya pun InsyaAllah disaksikan baik (hha,, pede). Walaupun memang banyak kekurangan disana-sini. Tapi panitia telah berusaha sebaik mungkin menjalankan amanah yang di berikan. Dan alhamdulillah sekali lagi hasilnya tidak mengecewakan dan semoga menjadi berkah.

Ada 4 lomba yang dilaksanakan yaitu lomba tilawah, lomba dakwah, lomba hapalan asmaul husnah, dan yang terakhir lomba adzan. Masing-masing lomba dilaksanakan dengan terlebih dahulu mengundi peserta yang mengikuti perlombaan. Namun karena kurangnya persiapan semua ini menjadi tanggungan saya sebagai MC. Lah kok gitu? Ya iya, hampir semua acara saya yang meng-handle. Dan otomatis pusing jadinya.

Seperti yang disampaikan oleh pak Edi selaku perwakilan dari pengurus daerah, bahwa hadiah itu hanya merupakan simbol dan tujuan utamanya adalah kebersamaan. Dan itulah yang terlihat pada para peserta yang mengikuti kegiatan lomba. Mereka terlihat seakan masa bodoh dengan hadiah yang diberikan. Hanya ada keceriaan dan cerita kebersamaan diantara mereka.

Banyak peserta-peserta yang berprestasi menunjukan perform terbaiknya di depan juri. Walaupun masih kecil tapi ternyata mereka bisa menunjukan kualitasnya. Bahkan tidak munafik kalau saya katakan mereka melebihi kemampuan generus diatasnya. Walaupun memang ada yang belum mampu menunjukan kemampuannya. Wajar saya melihat umur mereka yang masih kecil tentunya rasa takut dan gerogi sangat menghalangi langkah mereka.

Acara yang dilaksanakan dengan pembukaan MC, dan dilanjutkan kata sambutan dari panitia (diwakili oleh Bapak Kamidi)dan pengurus (diwakili oleh Bapak Edi), akhirnya sampai pada acara terakhirnya yakni pembagian hadiah. Setelah sebelumnya pihak juri meminta sedikit waktu untuk memperhitungkan siapa yang berhak menjadi juara. Walaupun sebenarnya memang semua adalah juara.

Berikut beberapa dokumentasi yang bisa saya ambil. Sebelumnya maaf kalau sedikit. Karena jadi MC jadi gak bisa bebas bergerak.

Sambutan pengurus PPG

=>> Sambutan dari pengurus

peserta lomba PPG

=>> Peserta lomba

perform PPG

=>> Perform peserta Hapalan Asmaul husnah

perform ppg 2

=>> Perform peserta lomba Da’i

perform peserta lomba da'i 2

=>> Perform peserta lomba da’i (2)

perform peserta lomba adzan

=>> Perform peserta lomba adzan

Pembagian hadiah PPG

=>> Pembagian hadiah

perform ppg 3

=>> Senyum ceria peserta di penutup acara

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

penggerak pembina generus (23), 

Leave a Reply