Kinerja Hosting Lokal

inoputro(dot)com, kinerja hosting lokal.

Alhamdulillah sekarang blog IP sudah kembali stabil. Setelah sebelumnya terjadi kesalahan tekhnis pada server hosting. Yang anehny ini terjadi ketika IP berganti template. dan akibatnya proses pergantian baju sedikit terhambat. Tapi alhamdulillah sekarang template sudah stabil (sudah sreg di pandang mata) seiring dengan perbaikan pada server hosting.

“. . .kecewa memang ketika mendengar jawaban dari mereka, “maaf pak, telah terjadi kerusakan pada server tempat kami menyimpan data base bapak, mungkin setelah 1 atau 2 jam ke depan server sudah kembali pulih”. . .”

Awalnya saya bingung ntah apa ada yang salah ketika saya berganti template. Tiba-tiba seluruh postingan saya menghilang. Sempat cemas melihatnya. Tidak berfikir panjang lagi saya langsung menghubungi penyedia hosting blog IP. Langsung to do point saja saya bertanya pada customer service bagian salesnya tentang apa yang terjadi.

Rasa kesal kembali menyelimuti saya. Betapa tidak, saya harus menunggu hingga hampir setengah jam untuk mendapatkan jawabannya. Dan kecewa memang ketika mendengar jawaban dari mereka, “maaf pak, telah terjadi kerusakan pada server tempat kami menyimpan data base bapak, mungkin setelah 1 atau 2 jam ke depan server sudah kembali pulih”. Aahh, kerjaan masih tanggung malah main tenis (maintenance red.).

Dan ada satu masalah lagi nih yang masih nge-ganjel di hati. Hosting IP sudah hampir over load. Yah mau transfer buat upgrade tapi tidak sempat. Di tambah sebentar lagi libur hari raya jadi penyedia hosting pun ikut libur. Membuat orang malas buat update blog.

Tapi over all saya cukup puas dengan kinerja penyedia hosting yang saya gunakan. Memang sekarang telah banyak penyedia hosting lokal yang bermunculan ke permukaan. Tentunya ini membuat persaingan menjadi semakin ketat. Dan berharap ++pesaing = ++ kuality. Yang terbaik itulah yang akan menjadi primadona.

Banyak cara tentunya yang dilakukan penyedia hosting untuk menarik para pelanggannya. Mulai dari memberikan diskon, menambah utility, bahkan ada beberapa yang melakukan kegiatan kontes SEO untuk memperkenalkan produknya. Diantaranya seperti Kerajaan hosting yang mengadakan kontes SEO dengan keyword “Kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia“.

Kalau penyedia lokal saja sudah menjamur dan harganya pun cukup kompetitif, kenapa harus mencari penyedia luar? Ayo cintai kerja keras anak negeri untuk kemajuan bangsa kita, bangsa Indonesia.

IP(dot)com bangga jadi bangsa Indonesia.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

hosting lokal (1), 

3 Responses to “Kinerja Hosting Lokal”
  1. dee antha 10/09/2011

Leave a Reply