Penyimpangan Moral pada Remaja dan Penanggulangannya

inoputro(dot)com, penyimpangan moral pada remaja dan penanggulangannya.

Di negara kita saat ini, banyak sekali terjadi penyimpangan moral dan hal itu dilakukan oleh masyarakat kita dari berbagai kalangan dan usia. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena hal tersebut akan membawa dampak negatif pada keadaan negara kita. Ada banyak contoh yang perlu anda ketahui yang termasuk dalam kategori penyimpangan moral. Informasi tersebut diharapkan membuat anda paham tentang penyimpangan itu sehingga mampu menemukan solusi yang tepat bagi permasalahan tersebut.

“Penyimpangan moral tersebut bisa diakibatkan oleh budaya barat yang tidak disaring dengan baik sehingga semuanya diserap oleh generasi muda kita. Dalam masa pubertas, keinginan mereka untuk mencoba sangat besar dan sering mereka tidak memikirkan resiko dari perbuatannya tersebut.”

Contoh penyimpangan moral dikalangan remaja adalah perilaku seks bebas, pemakaian narkoba, budaya hedonisme dan juga gaya berpakaian yang tidak sepantasnya. Jika hal ini dibiarkan maka generasi muda kita akan hancur dan bangsa ini akan jauh dari kemajuan dan kemakmuran. Selain itu, hal tersebut akan membawa pengaruh yang buruk pada system sosial negara kita. Penyimpangan tersebut sudah terjadi sejak lama dan banyak orang yang menutup mata dan telinga dari kondisi ini.

Penyimpangan moral tersebut bisa diakibatkan oleh budaya barat yang tidak disaring dengan baik sehingga semuanya diserap oleh generasi muda kita. Dalam masa pubertas, keinginan mereka untuk mencoba sangat besar dan sering mereka tidak memikirkan resiko dari perbuatannya tersebut. Selain budaya barat, kondisi keluarga juga menjadi penyebab dari penyimpangan moral pada kalangan remaja. Mungkin orang tua lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah untuk bekerja sehingga para remaja tersebut kurang kasih sayang, pengawasan dan perhatian. Selain itu, mereka juga butuh pengertian dan dukungan dari keluarga yang harusnya mereka dapatkan sebagai seorang anak. Jika hal ini dibiarkan, penyimpangan tersebut akan semakin parah.

Untuk mengatasi penyimpangan moral pada remaja, peran orang tua sangat penting. Dengan orang tua yang selalu mendampingi, mereka akan yakin bahwa mereka tidak sendiri sehingga apapun kondisinya para remaja tersebut akan berani terbuka pada orang tua. Selain itu, bimbinglah mereka dan arahkan mereka dengan baik. Sebagai contoh, anda bisa mendorong para remaja untuk menyalurkan bakat dan hobi dengan cara yang benar seperti les musik.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

penyimpangan remaja (221), penyimpangan moral (142), contoh penyimpangan moral (80), contoh penyimpangan sosial di kalangan pelajar (69), artikel penyimpangan sosial di kalangan pelajar (47), penyimpangan sosial di kalangan pelajar (42), contoh artikel penyimpangan sosial di kalangan pelajar (37), artikel penyimpangan remaja (29), contoh penyimpangan remaja (28), penyimpangan sosial dan penanggulangannya (21), contoh penyimpangan moral seksual (20), pengertian penyimpangan moral (18), berita penyimpangan sosial di kalangan pelajar (17), penyimpangan moral remaja (16), artikel penyimpangan moral (15), definisi penyimpangan moral (15), penyimpangan sosial pada remaja (14), contoh penyimpangan sosial dan cara penanggulangannya (13), penyimpangan sosial di kalangan remaja (13), artikel penyimpangan sosial remaja (12), makalah penyimpangan remaja (12), contoh penyimpangan sosial remaja (11), artikel penyimpangan sosial (8), artikel penyelewengan moral bangsa (8), makalah tentang penyimpangan moral (8), 

Leave a Reply