Penanggulangan Degradasi Moral Bangsa Indonesia

inoputro(dot)com, penanggulangan degradasi moral bangsa Indonesia.

Ketika berbicara tentang moral bangsa Indonesia, kita perlu tahu bahwa hal ini erat kaitannya dengan perilaku masyarakat itu sendiri. Perilaku masyarakat yang menyimpang dari aturan yang seharusnya membuat moral bangsa kita semakin buruk di mata negara lain. Kemerosotan moral ini bukanlah suatu hal yang bisa dibanggakan karena hal itulah yang membuat negara kita tampak kurang berwibawa di dunia internasional. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kemerosotan moral bangsa Indonesia dan hal itu perlu diketahui sehingga kita mampu menemukan solusi yang terbaik dan membantu dalam penyelesaian masalah tersebut.

“[…] dengan menjamurnya banyak warnet atau warung teknologi […] . Hal ini jika dilakukan terus menerus akan merusak moral bangsa karena pikiran mereka sudah dimasuki oleh doktrin-doktrin barat yang kadang salah tersebut.”

Masuknya budaya barat bisa dikatakan sebagai penyebab turunnnya moral bangsa Indonesia saat ini. Sebenarnya budaya tersebut tidaklah salah, karena yang salah adalah individu yang tidak mampu menyaring hal-hal yang baik untuk dirinya. Dengan budaya asing yang masuk ke negara kita sekarang ini, banyak orang menganggap bahwa free sex atau materialisme adalah hal yang biasa. Keadaan ini sangat memprihatinkan mengingat banyak remaja yang melakukan hal tersebut dan hal itu yang sering jadi masalah remaja saat ini. Tumbuhnya budaya materialisme juga bisa diliat dari banyaknya orang-orang yang sangat memperhatikan gaya hidup yang terkesan mewah tanpa memperdulikan sekitar dan masa depannya.

Turunnya moral bangsa Indonesia juga diakibatkan oleh perkembangan teknologi saat ini dan hal tersebut bisa kita lihat dengan menjamurnya banyak warnet atau warung teknologi yang memberikan pelayanan terhadap akses internet. Dengan kemudahan ini, banyak orang memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mencari gambar atau video porno. Hal ini jika dilakukan terus menerus akan merusak moral bangsa karena pikiran mereka sudah dimasuki oleh doktrin-doktrin barat yang kadang salah tersebut.

Keadaan seperti itu tidak bisa dibiarkan saja karena hal itu akan merusak moral bangsa Indonesia dan juga akan membawa buruk bagi perkembangan generasi muda kita. Cara yang paling tepat dalam menanggulangi masalah ini adalah pendidikan dan perhatian dari keluarga. Hal itu bisa diberikan dengan cara pemantapan pendidikan agama, kasih saying yang cukup dan juga keterbukaan.

Dan tentunya ini merupakan sebuah tugas yang harus diemban oleh anda para punggawa Inpala sebagai calon tenaga pendidik Indonesia. :)

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

degradasi moral (85), moral bangsa indonesia (43), moral bangsa indonesia saat ini (27), degradasi moral bangsa (22), degradasi moral bangsa indonesia (21), MAKALAH DEGRADASI MORAL REMAJA (17), penurunan moral bangsa indonesia (17), moralitas bangsa (14), makalah degradasi moral (14), kondisi moral bangsa indonesia saat ini (13), moral bangsa saat ini (13), degradasi moral di indonesia (13), moral bangsa (12), kemerosotan moral bangsa (10), moralitas bangsa indonesia (10), cara mengatasi degradasi moral (9), MAKALAH DEGRADASI MORAL BANGSA INDONESIA (7), solusi degradasi moral (7), kondisi moral bangsa indonesia (6), penanggulangan degradasi moral (5), cara menanggulangi degradasi moral (5), makalah moral bangsa (5), makalah moralitas bangsa (4), solusi mengatasi degradasi moral (4), cara mengatasi kemerosotan moral di masyarakat (3), 

Penanggulangan Degradasi Moral Bangsa Indonesia was last modified: June 11th, 2011 by inoputro

Artikel Terkait Penanggulangan Degradasi Moral Bangsa Indonesia

Intuisiblog.com Berpindah Tangan

Intuisiblog.com Berpindah Tangan

Akhirnya intuisiblog.com resmi berpindah tangan hari ini. Baru beberapa

Pentingnya Mengaji

Pentingnya Mengaji

inoputro(dot)com, Di jaman modern seperti sekarang, banyak hal-hal penting

Ngeblog Yuk

Ngeblog Yuk

inoputro(dot)com, Ngeblog merupakan suatu aktifitas tersendiri bagi saya. Dengan

Anak PPKn itu …

Anak PPKn itu …

inoputro(dot)com, Anak PPKn itu … Baru menginjak semester 3

Add Your Comment