Pandangan Islam Tentang Banci

inoputro(dot)com, pandangan islam tentang banci.

Dewasa kini dunia semakin mendekati ke arah kerusakan. Zaman akhir memang zaman yang paling gila. Benar saja banyak sekali pelanggaran-pelanggaran hak yang terjadi bahkan sampai menunjukkan tanda-tanda bahwa kiamat itu sudah dekat. Dan diantaranya adalah banyaknya laki-laki yang menyerupai wanita.

“Memang segala sesuatunya itu tidak mungkin dapat diubah secara instan. Tapi tentunya ada sesuatu yang beda bukan jika kita mau berusaha. Karena suatu keburukan bukanlah suatu hal yang harus kita jaga.”

Allah menciptakan Adam dan Hawa, nenek moyang kita, dengan memiliki fitrahnya sebagai sepasang manusia yang berbeda jenis. Setiap manusia memiliki fitrahnya masing-masing yang wajib di jaga oleh dirinya masing-masing juga. Laki-laki berkewajiban menjaga fitrahnya sebagai laki-laki dan perempuan juga sebaliknya. Dan hal itu merupakan hal pokok yang harus dilakukan setiap insan tanpa bisa kita tinggalkan.

Dalam Surat Ar-Ruum ayat 30 Allah berirman;

فَأَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّينِ حَنِيفًا فِطْرَةَ اللَّهِ الَّتِي فَطَرَ النَّاسَ عَلَيْهَا لا تَبْدِيلَ لِخَلْقِ اللَّهِ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يَعْلَمُونَ

“Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Ar Ruum: 30)

Islam sendiri tidak mengakui adanya golongan banci, lelaki yang menyerupai perempuan. Akan tetapi mereka dianggap sebagai laki-laki yang menyalahi fitrahnya.

Selain itu juga ditegaskan dalam HR. Dawud yakni;

“dari abi hurairah, rasulullah melagnati pada orang laki-laki yang memakai pakaian perempuan dan wanita yang memakai pakaian laki-laki.” (HR: Abu Dawud)

Memang segala sesuatunya itu tidak mungkin dapat diubah secara instan. Tapi tentunya ada sesuatu yang beda bukan jika kita mau berusaha. Karena suatu keburukan bukanlah suatu hal yang harus kita jaga.

Semoga referensi ini bermanfaat.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

banci menurut agama islam (1), islam tentang banci (1), pandangan islam tentang banci (1), 

Leave a Reply