Alkisah tentang Alexa Rank

inoputro(dot)com, alkisah tentang alexa rank.

Pada awalnya saya tidak pernah tertarik untuk menggunakan salah satu penyedia informasi website ini. Saya malu untuk menggunakan plugin ini. Umur blog saya yang masih seumur jagung ini pastinya memiliki ranking alexa yang sangat jauh dari harapan. Dalam benak saya, saya hanya akan menggunakan widget jika nanti (berandai-andai :p) blog saya sudah mulai dikenal banyak orang dan search engine.

Benar saja ketika 3 hari saya cek ranking alexa blog ini untuk pertama kali, saya mendapatkan ranking yang luar biasa besarnya. Ranking alexa pertama saya lebih kurang >39.000.000. Cukup dramatis bukan. 🙂

Setelah saya surfing dan browsing kesana kemari menjajaki semua blog-blog senior yang ada, ternyata analisis newbe saya salah besar. Semakin kita sombong dengannya maka semakin sombong juga dengan blog kita. Karena banyak disebutkan bahwa dengan adanya kita memasang widget alexa, maka semakin mudah alexa untuk memantau kinerja blog kita.

Dengan semangat 45 saya mulai memberanikan diri untuk memasang widget alexa ini. Ternyata benar kiat-kiat yang diberikan para senior blogger. Satu minggu berjalan semenjak saya memasang widget alexa ranking saya naik hingga <8.000. Tentunya ini menjadi semangat baru bagi saya untuk lebih giat lagi dalam urusan blogging.

Selan memasang widget alexa jurus andalan saya dalam menaikan ranking adalah dengan membuat postingan-postingan yang terjadwal. Ternayata dunia blogging bukanlah suatu hal yang sepele. Karena di sini kita juga dituntut kedisiplinan kita. Jika ingin dianggap maka berikanlah yang terbaik. Dan tepat 1 bulan umur blog saya, saya mendapatkan jawabanya. Dengan sedikit jurus andalan kini ranking blog saya sudah lumayanlah untuk blogger pemula, yakni sekitar 800.000an.

 

To be continued. . .

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.

 

3 Responses to “Alkisah tentang Alexa Rank”
  1. alaika 13/11/2012
  2. Er'end 12/06/2011
    • inoputro 12/06/2011

Leave a Reply